Monday, July 27, 2020

4 MANFAAT VITAMIN E UNTUK KULIT

Halo miwer, pasti udah gak asing lagi dong sama yang namanya vitamin E. Vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, termasuk untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit kita. Kandungan antioksidan yang terdapat pada Vitamin E berperan dalam memperlambat sel tubuh dari kerusakan sehingga lebih menyehatkan dan meremajakan kulit. Namun sayang sekali tubuh kita tidak bisa memproduksi Vitamin E sendiri, untuk mendapatkn asupan Vitamin E yang cukup kita bisa memperolehnya dari konsumsi mkanan yang kaya akan Vitamin E, seperti Minyak biji gandum, biji bunga matahari, almond, hazelnut, alpukat, dan masih banyak sumber lainnya. Tidak sedikit pula Produsen kosmetik yang melirik dan menjadikan Vitamin E sebagai bahan tambahan dalam produk kecantikan mereka. Bahkan kini sudah bnyak berbagai macam suplemen vitamin E yang dapat kita jumpai di minimarket maupun apotek. Namun manfaat Vitamin E yang dipercaya untuk kesehatan dan kulit masih memerlukan penelitian lebih lanjut.
Berikut manfaat yang didapat dari konsumsi Vitamin E secara rutin.

Melembapkan Kulit
Vitamin E yang dikemas dalam minyak atau lotion bisa membantu mengurangi peradangan akibat tersengat sinar matahari.
Meskipun vitamin E bersifat melindungi kulit, namun sebaiknya tetap hindari paparan sinar matahari secara langsung. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin C dan vitamin E untuk meningkatkan perlindungan kulit agar tetap terawat dan cantik,dan jangan lupa tetap pakai sunblock ya miwer.

Vitamin E juga mengembalikan kelembapan kulit yang mengalami dehidrasi. Mengonsumsi Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan kulit yang kering. Nutrisi di dalam Vitamin E mudah larut dengan minyak sehingga konsistensinya lebih berat jika dibandingkan dengan jenis vitamin yang hanya mudah larut dalam air.

Menetralisir Efek Radikal Bebas pada Kulit

Seperti halnya mesin kendaraan yang bisa berkarat, tubuh kita juga bisa mengalami penuaan dini karena kerusakan sel-sel akibat efek dari radikal bebas. Radikal bebas terbentuk sebagai hasil dari proses alamiah dan normal yang ada dalam tubuh. Radikal bebas yang menghancurkan jaringan sehat dalam tubuh dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit. Vitamin E yang memiliki efek antioksidan kuat mampu melindungi jaringan tubuh dari paparan radikal bebas. Sehingga menjaga jaringan tubuh kita tetap terjaga dan membuat tampak tetap muda.


Mencegah Penuaan Dini
Vitamin E kaya akan antioksidan dapat berdampk baik pada sirkulasi darah. Tidak heran kalau kulit menjadi lebih sehat.
Banyak produk kecantikan kulit yang mengandung Vitamin E dan menawarkan manfaat mencegah penuaan dini. Sebagaimana yang kita ketahui, kerutan dan garis halus adalah tanda-tanda penuaan yang sangat ditakuti oleh para wanita.
Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E, kamu sudah melakukan sebuah usaha untuk mencegah penuaan dini. Kalaupun kamu tidak mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E, setidaknya kamu tetap bisa memperoleh manfaat vitamin ini dari suplemen. Vitamin E biasanya dikemas dengan antioksidan yang berkontribusi dalam produksi kolagen. Kolagen sendiri dipercaya dapat menambah elastisitas kulit dan menjadikanmu lebih awet muda.


Menyamarkan Bekas luka dan Stretchmark
Vitamin E sangat baik untuk kulit, rambut, dan kuku. Termasuk untuk menyamarkan noda bekas luka dan stretchmark yang biasanya mengganggu penampilan.
Terutama jika bekas luka terdapat di area-area yang mudah terlihat seperti wajah atau tangan. Untuk menyamarkan atau memudarkan bekas luka, produk krim yang diperkaya vitamin E sudah bisa dibeli dengan bebas di apotek atau toko obat.
VitaminE juga memberikan manfaat untuk menyamarkan stretchmark. Pasalnya, nutrisi yang terdapat dalam Vitamin E dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga garis-garis stretchmark dapat tersamarkan. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengoleskan minyak yang mengandung Vitamin E pada bagian kulit yang terdapat garis-garis halus (stretchmark).